Sabtu, 24 Agustus 2019

Selamat Datang, Semoga Bahagia :D

Assalamu'alaikum Wr.Wb.,
Salam sejahtera,

Hai Pelajar SMA se-Nusantara, apa kabar? Semoga kalian dalam keadaan sehat dan baik. Bila ada yang sedang sakit, semoga lekas diberi kesembuhan, dan bila ada yang sedang bersedih semoga lekas diganti dengan kebahagiaan. Aamiiin.

Selamat datang di blog ekososhum.blogspot.com!
Blog ini memuat soal-soal yang pernah keluar dalam Ujian Nasional (UN), Simak UI, dan Sbmptn. UN dan SBMPTN membahas materi pelajaran kelas X hingga kelas XII. Uniknya, dalam beberapa paket soal, materi Kelas X menempati porsi hingga 50%. Jadi, pelajar kelas X harus lebih semangat nih. Karena pelajaranmu saat ini bakalan sangat menunjang usahamu buat lanjut ke perguruan tinggi nanti. Selain itu kakak-kakak kelasmu yang senior itu, yang kelas XII itu, juga sedang mengulang-ulang materi ini untuk persiapan ujian mereka.

Sewaktu ngobrol-ngobrol dengan anak kelas X, admin sering dengar ucapan: "Santai aja lagiii, UN ma Sbmptn maah masih lamaaaaa". Eits eits jangan salah. Camkan ini baik-baik anak muda!!!: "Raport yang baik sejak kelas X, memberikan kalian peluang yang lebih besar untuk memasuki PTN yang diidam-idamkan melalui jalur SNMPTN alias Undangan." Bayangin rasanya udah masuk kampus yang kamu tuju tanpa test, di saat temenmu yang lain lagi sibuk2nya belajar intensif buat UTBK." Saran admin, selain nilai raport yang bagus kalian juga harus aktif dalam organisasi yang melatih kepemimpinan, komunikasi, kerjasama, kepercayaan diri, dan keterampilan mengambil keputusan. Caranya bisa bergabung di OSIS, Ekskul, OSN, hingga berbagai macam pentas seni dan budaya antarsekolah dan antarkota.

Trus untuk kaka alumni, pejuang sbmptn, dan siswa kelas XII yuk ditambahin semangatnya. Gunakan kesempatan mengejar materi pelajaran mulai hari ini juga. Banyak-banyakin doa dan usaha. Berdoa memohon pertolongan Allah, pertolongan Tuhan, pertolongan Yang Maha Kuasa. Minta didoain sama orang tua, ibu bapak, kakek nenek, guru, tutor, tetangga, sodara, sama orang-orang baik yang kita kenal. Banyak-banyakin usaha, belajar, latihan soal. Banyak-banyakin istighfar, mohon ampun, ibadah, sama berbuat baik ke sesama makhluk ciptaan Allah, ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Semoga amalan baik tadi bikin Allah ridho, kemudian jadi jalan kemudahan dalam menempuh ujian dan mengejar cita-cita. Serius dh, Sbmptn itu bukan cuma masalah kecerdasan, tapi juga soal perjuangan dan keberuntungan. "Semoga kita semua termasuk golongan orang-orang yang beruntung."

Pernah denger kan: "Orang pintar kalah sama orang rajin. Orang rajin kalah sama orang jenius, dan orang jenius kalah sama orang beruntung." hihihiiii. Seberapa pun banyaknya saingan kita, semoga kita yang beruntung mendapat kursi favorit di PTN itu. Yang lalu biarlah berlalu. Skuy mulai detik ini kita pasang tekad kuat-kuat. Belajar sungguh-sungguh. Bahagiain orang-orang yang kita sayang. Bahagiain orang-orang yang menyayangi kita. Dan bahagiain diri kita sendiri dengan melakukan hal-hal yang berguna, yang berfaedah :D

Klo nantinya berasa capek ya istirahat. Bukannya berhenti, apalagi menyerah. Klo lapar ya masak mie, jangan marah-marah. Klo ngantuk ya minum kopi, bukan minum obat merah.

Sekian sambutan saya, Mohon maaf klo ada salah. Sukses buat kalian semuanya. 
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam sejahtera untuk kita semua.

MERDEKA !!!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Materi Favorit Ekonomi Simak & Sbmptn

Bismillah. Hai adik-adik Pejuang PTN, sebelum masuk pembahasan soal, ini lho urutan bahan ajar yang mesti qt pelajari step by step. Baiknya,...